Jumat, 17 Maret 2017

Mau Beli Lensa Untuk DSLR ? Berikut Panduan Singkatnya

Lensa DSLR - Pada umumnya kamera DSLR dijual satu paket dengan lensa kit, semisal 18-55mm. Namun karena dirancang untuk penggunaan umum, lensa kit memiliki keterbatasan kemampuan. Cepat atau lambat Anda akan membutuhkan lensa tambahan.
Sebagai ‘jendela’ bagi kamera, penggunaan yang berbeda pada umumnya membutuhkan jenis lensa yang berbeda. Berikut ini acuan umum penggunaan lensa (bukan acuan baku):

PANJANG LENSAKATEGORIPENGGUNAAN
Kurang dari 24 mmUltra Widearsitektur, interior, pemandangan
28 – 35 mmWide Anglelandscape, fotogroup
35 – 70 mmStandarddokumentasi, potret
70 – 135 mmTelepotret dan close up
Diatas 135 mmSuper Teleolahraga, binatang liar dan lain-lain
Disarankan untuk menggunakan merk lensa yang sama dengan kamera Anda untuk memastikan hasil yang lebih optimal, dan harga jual kembali yang lebih baik.
Cek juga kompatibilitas lensa dengan kamera, terutama mounting dan ukuran format (APS-C atau Full Frame). Sebagai contoh, mounting Lensa Nikon AF bisa digunakan pada Nikon D3100, tetapi fungsi AF nya tidak aktif karena tidak adanya ‘mechanicai motor screw’ pada body kamera.

Baca Juga : Filter Lensa DLSR Yang Harus Anda Miliki 

Beberapa Lensa Favorit Yang Harus Anda Punya

Berikut ini daftar beberapa lensa favorit yang digunakan para fotografi yang mungkin bisa Anda gunakan sebagai acuan sebelum anda beli lensa untuk dslr anda dan juga untuk menambah perlengkapan gear kamera anda
  • Lensa Fix 50mm (F/1.8, F/1.4, F/1.2)

     
    Lensa Untuk DSLR
    Lensa Untuk DSLR fix 50mm

Fotografer profesional manapun pasti memberikan rekomendasi bagus unuk lensa 50mm. Lensa legendaris ini memiliki karakter gambar yang detail,jernih dan kaya warna Karena karakter tersebut lensa ini bisa digunakan unluk segala keperluan darı foto potret produk travelling dan sebagainya
  • Lensa Fix 85mm (F/1.8, F/1.4)

     

    Lensa Fix 85mm

Karakter detail dan warna lensa fix 85mm sangat mirip dengan 50mm denqan keIebihan pada zoom dan bokeh Yang kuat. Lensa ini biasa diqunakan pada foto potret dan produk.
  • Lensa Zoom 70-200mm F/2.8

     

    Lensa Zoom 70-200mm

Umumnya digunakan oleh fotografer potret, namun juga sering digunakan untuk adventure sport bahkan produk. Kualitas optik yang baik dan konstruksi yang kuat menjadikan lensa ini andalan para profesional.
  • Lensa zoom 24-70mm F/2.8

     

    Lensa zoom 24-70mm

    eeeee
Lensa ini digunakan untuk semua keperluan, mulai dari foto potret, foto ruangan, foto grup dan juga pemandangan. Penggunaan lensa ini pada kamera full frame mirip dengan range lensa kit 18-55mm Yang disertakan pada kamera.
Selain dari daftar di atas, masih ada beberapa lensa Iain Yang juga difavoritkan sebagai senjata rahasia para fotografer, seperti lensa fix 105mm dan 135mm untuk potret,Jenaa fix 24mm untuk zoom 18-200mrn untuk keperluan all around, Anda bisa  mencoba mencari riviewnya di internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan kirim komentar atau pertanyaan jangan spam ntar di hapus

Comments system

Disqus Shortname