Kamis, 16 Maret 2017

Tips Beli Tripod DSLR (tripod kamera)

  1. Tripod untuk DSLR digunakan untuk menyangga kamera Sesuai fungsi tersebut, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memilih tripod kamera bukan hanya dari harga yang murah tapi dari aspek bahan dan kegunaannya, berikut beberapa tipsnya:
  2.  
    • Kekuatan yang cukup

    Tripod untuk DSLR harus mampu menopang kamera digital (berikut lensa dan flash). Untuk kamera SLR entry level dan lensa kit, minimal tripod harus paling tidak mampu menahan beban sekitar 1/5 sampai dengan 2 kg.
  3.   
    • Stabilitas yang memadai.

  4. Pada saat memilih pasanglah tripod pada posisi yang paling tinggi kemudian digoyang-goyangkan kalau terlalu ringkih atau goyang, carilah yang lebih stabil.
Baca Juga : Hal Yang Harus di Perhatikan Kalau Beli Kamera Saku
    • Berat Tripod Untuk DSLR

    Kenyamanan dan mobilitas juga perlu dipertimbangkan, terutama jika Anda sering membawa tripod untuk traveling. kamera dan lensa sudah cukup berat, akan tidak nyaman kalau tripod Anda juga terlalu berat.
    • Fitur atau paket yang Anda perlukan

    Apakah ballhead atau bukan, ada water levelnya atau tidak, termasuk tas tripod atau belum, dan sebagainya. Saran untuk pengoperasian yang lebih fieksibel pilihlah tripod dengan fitur ballhead.
    • Harga yang masuk budget

    Pada umumnya, tripod yang cukup stabil pada kisaran harga wajar, bobotnya lumayan berat. kalau Anda ingin tripod bagus dan ringan, ada pilihan tripod dengan bahan teknologi tinggi carbon alloy, tetapi harganya juga jadi mahal. Pada kondisicini, sesuaikanlah dengan budget Anda. ga usah gengsi pakai tripod murah yang penting hasil dari fotonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan kirim komentar atau pertanyaan jangan spam ntar di hapus

Comments system

Disqus Shortname