Kamis, 16 Maret 2017

Flash External DSLR Ini Yang Harus Diperhatikan

Pada kondisi cahaya rendah di dalam ruangan (indoor) atau pada malam hari flash built-in yang terdapat pada kamera sudah pasti tidak akan mencukupi. Kita memerlukan External Flash / Flash Camera untuk memberikan pencahayaan yang baik agar foto yang dihasilkan menjadi lebih baik lagi. Tetapi kita dapat mengakali dengan menambahkan tripod kamera digital agar pada saat menggambil gambar tidak terlalu banyak shaking atau goyang. Beberapa Hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan flash eksternal adalah sebagai berikut:
  • Kepala Flash External harus bisa diatur arahnya.

Kelemahan Utama flash built-in adalah hanya bisa menghadap ke depan. Hal ini bisa diatasi dengan penggunaan flash external yang mampu diarahkan ke atas dan samping. Salah satu penggunaannya adalah untuk teknik bouncing.

  • Power yang cukup

Istilah untuk power pada flash adalah Guide Number (GN), semakin besar semakin kuat. Apabila Anda ingin menggunakan flash untuk jarak objek yang lebih jauh, pilihlah fiash dengan GN yang lebih tinggi.
Selain GN, perhatikan juga fitur ‘recharge time’ yaitu waktu yang diperlukan flash untuk mengisi kembali powernya dari kosong. Fitur ini penting untuk pemotretan yang berlangsung cepat, modeling, atau dokumentasi acara resmi.

Baca Juga : Mau Beli Memory Card Berikut Panduannya
  • Fitur TTL

TTL: Through The Lens, artinya flash secara otomatis bekerja sama dengan Kamera dalam mengatur intensitas cahaya yang dihasilkan. Flash melakukan perhitungan berdasar hasil pengukuran yang dilakukan kamera pada cahaya yang melalui lensa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan kirim komentar atau pertanyaan jangan spam ntar di hapus

Comments system

Disqus Shortname