Kamis, 16 Maret 2017

Tips Memilih Memory Card Yang Bagus Untuk Kamera

Di pasaran beredar berbagai macam merk dan jenis memory card dari yang mahal sampai yang harganya murah, kadang kala untuk memilih memory card yang tepat agak susah dikarenakan banyaknya pilihan di pasaran. Akan lebih baik jika pada saat membeli memory card kita lihat dari harga dan fiturnya karna jangan terkecoh dengan harga yang murah tapi pada saat digunakan cepat rusak, selain itu gunakanlah jenis memory yang sesuai dengan slot kamera, dan pilihlah produk dari merk yang cukup dikenal.
tips memilih memory card
  
Apabila dibutuhkan untuk kecepatan pengambilan foto yang tinggi (semisal untuk wartawan sepakbola), Anda bisa menggunakan memory card high-speed. Harganya memang lebih mahal, tetapi akan membantu Anda Agar tidak ketinggaian moment. Ingat ada kualitas ada harga lho !!

Baca Juga : Tips Membeli Flash External
Mengenai kapasitas memory card (berapa Gigabyte), tips sederhananya adalah mengacu ukuran sensor dikalikan jumlah jepretan maksimal dalam sekali charge. Dengan demikian Anda membiasakan diri untuk mempersiapkan setiap pemotretan dengan batere ter-charge penuh dan memory card yang sudah dikosongkan.
Sebagai contoh pada Nikon D90 dengan ukuran 12 MP dan kira-kira 850 foto sekali charge. Kira-kira Anda akan membutuhkan 12 x 850 = 10.200 Mega = 10 Gigabyte, dibulatkan keatas menjadi 16 Gigabyte. jadi anda tidak akan mendapatkan memory card yang kepenuhan gambar akibat dari memory card nya penuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan kirim komentar atau pertanyaan jangan spam ntar di hapus

Comments system

Disqus Shortname