Jumat, 17 Maret 2017

Tips Mem beli Kamera Secondhand Yang Masih Yahud

Kamera Second - Untuk mendapatkan kamera yang bagus dengan harga yang agak miring, Anda bisa mencari produk secondhand, tetapi mem beli kamera secondhand tidak semudah kita mencari kamera yang baru lho ada beberapa faktor dan tips yang bisa jadi acuan agar nanti sewaktu beli kamera tidak menyesal, berikut beberapa tips yang biasa saya pakai :

Cari yang jual kamera

Pilih penjual yang memiliki reputasi bagus. Disarankan mencari produk dari forum atau bursa yang menerapkan point rekomendasi.

Beli Kameranya Langsung Ketemu Penjual

Lebih disarankan untuk mengecek langsung dilokasi terdekat dengan penjual yang biasanya bisa ketemu di indomaret alfamart atau mungkin di rumah si penjual langsung biar lebih enak. Jika nanti kalau tidak cocok atau engga sreg sama barangnya, Anda tidak perlu sungkan untuk membatalkan transaksi, berhati-hatilah memilih lokasi dan usahakan membawa rekan jangan pernah sendiri.

Cek Dan Ricek Kamera

Cek kondisi fisik dan fungsi ini sangat penting diperhatikan untuk mem beli kamera second karena kamera yang kondisi fisik dan fungsi-fungsi dari kamera masih bagus biasanya sang empunya sangat merawat kamera secondnya . Salah satu patokan untuk kamera adalah Shutter Count (berapa jepret yang sudah dilakukan kamera). Pada umumnya kamera dirancang dengan umur 100.000 sampai 150.000 jepret. Tetapi untuk kamera yang sekarang jangan terpaku dengan shutter count karna ada juga kamera dengan shutter count yang rendah tapi dengan umur kamera sudah dua atau tiga tahun, biasanya kamera yang seperti itu lebih banyak dipakai untuk mengambil gambar vidio.

Baca Juga  : Beli Kamera Digital ? Ini Yang Harus Diperhatikan

Cek Garansi

kalau garansi distributor sudah habis, mintalah jaminan fisik dan fungsi minimal satu minggu. Cek secara menyeluruh fisik dan fungsi kamera selama masa jaminan tersebut. Lebih disarankan melakukan pembayaran setelah menerima fisik barang, atau istilahnya Cash on Delivery. Mintalah kuitansi tertulis (atau bisa juga bawa sendiri format kuitansi) untuk menghindari masalah di kemudian hari. Bila terpaksa melakukan transaksi tanpa bisa bertemu langsung, dan barang yang mau di beli cukup mahal gunakan metode rekening bersama alias rekber. Sekarang banyak sekali website yang melayani pembelian menggunakan rekening bersama (rekber) seperti tokopedia, bukalapak, atau tempat yang biasa saya untuk menjual barang second di kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan kirim komentar atau pertanyaan jangan spam ntar di hapus

Comments system

Disqus Shortname